IMUN BOOSTER BARU UNTUK ORANGUTAN

Halo Orangufriends! Di cuaca yang tidak menentu seperti saat ini banyak sekali penyakit yang bisa mengancam kita. Owh… tidak hanya kita manusia tapi orangutan juga. Sistem imun kita dan orangutan menjadi sangat diuji. 

Setelah sebelumnya orangutan diberi wedang jahe, kali ini drh. Gilang memiliki ide yang berbeda. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan, banyak orangutan yang kesulitan untuk buang air besar. Dari permasalahan itulah drh. Gilang berinisiatif untuk membuat imun booster berbentuk jelly. Apalagi semua orangutan di pusat rehabilitasi BORA (Borneo Orangutan Rescue Alliance) sangat menyukai jelly. 

Isi dari imun booster ini adalah jelly, jeruk dan jahe. Seperti yang diketahui, jelly dapat memperlancar pencernaan. Sedangkan jeruk adalah salah satu sumber vitamin C yang mudah didaptkan. Sementara jahe terkenal sebagai tanaman herbal yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Jadi kandungan yang ada di dalam imun booster jelly ini sangat lengkap dan bagus untuk orangutan di cuaca seperti sekarang ini. Hasilnya? 

Tentu saja aktivitas orangutan di kandang juga harus lebih aktif. Pandemi COVID-19 memang memperlambat rehabilitasi orangutan, orangutan tidak dapat ke sekolah hutan atau pun ke pulau orangutan. “Aktivitas yang cukup tinggi orangutan sebelum pandemi dan kini harus di kandang aja bisa jadi penghambat metabolisme tubuhnya. Kami berharap bisa menerapkan kondisi new normal di pusat rehabilitasi BORA agar tidak sampai menyebabkan orangutan mengalami stres.”, kata drh. Gilang. (GIL)

What's your reaction?
0Cool0Upset0Love0Lol

Add Comment

to top