Air Rifle Threaten Wildlife in Indonesia

Perburuan satwa liar masih ada di tengah-tengah pandemi COVID-19. Perburuan satwa liar masih muncul di tengah pandemi COVID-19. Terutama di Sumatra dan Kalimantan sebagai habitat dan rumah bagi banyak spesies di Indonesia. Jerat dan senapan angin biasanya digunakan dalam perburuan oleh pemburu lokal yang secara ilegal berburu di kawasan konservasi. Sementara perburuan satwa liar juga dikenal sebagai salah satu ancaman utama terhadap spesies yang terancam punah.


Meskipun menembak adalah salah satu jenis olahraga, tetapi perburuan atau berburu binatang dengan senjata dan senapan angin bukanlah olahraga semacam itu. Olahraga perlu dimainkan dalam lingkungan yang adil dan apakah adil bagi hewan yang tidak bersalah untuk diburu?


Perbakin sebagai persatuan menembak Indonesia telah mengeluarkan surat kepada anggotanya untuk berhenti menggunakan senapan angin untuk berburu spesies yang terancam punah, sebagai tanggapan terhadap banyaknya kasus yang terkait dengan senapan angin yang digunakan dalam perburuan yang membunuh satwa liar seperti orangutan, burung, kukang, dan banyak lagi spesies yang dilindungi. Tetapi itu juga membutuhkan banyak upaya dari Perbakin dan polisi untuk mengendalikan orang-orang yang masih berusaha melakukan praktik ini.


Senapan angin masih dijual secara ilegal di banyak daerah di Indonesia dan orang dapat membelinya secara bebas. Pelanggaran ini harus dihentikan jika kita ingin orang berhenti berburu binatang liar. Sementara penyalahgunaan senapan angin juga membahayakan masyarakat sekitar seperti banyak kasus yang muncul di Indonesia.


Itu sebabnya tindakan mendesak perlu diambil untuk membantu satwa liar kita hidup dalam damai dan memainkan peran mereka dalam menjaga keseimbangan dalam ekosistem. Karena kami percaya bahwa berburu dan perburuan bukanlah olahraga. Ini adalah pembantaian.

What's your reaction?
0Cool0Upset0Love0Lol
to top